Kementerian Pertanian yang diwakili oleh Balai Besar Pelatihan Kesehatan Hewan (BBPKH) Cinagara Bogor Bekerja sama dengan Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan Kabupaten Cianjur melaksanakan Kegiatan Pelatihan Teknis Tematik Peternakan pada tanggal 24-26 Februari 2020 dengan Tema Pengelolaan Reproduksi dalam rangka mendukung Program yang sebelumnya UPSUS SIWAB ( Upaya Khusus Sapi Indukan Wajib Buntingyang) menjadi SIKOMANDAN (Sapi Kerbau Komoditas Andalan Negeri) pada Tahun 2020 ini.

Pada kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari Kementerian Pertanian dari Balai Besar Pelatihan Kesehatan Hewan (BBPKH) Cinagara Bogor yaitu Bapak Taufik walhidayah kasie penyelenggara dan drh. Dwida Agustina Calon widyaiswara dan langsung dihadiri Oleh Kepala Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan Kabupaten Cianjur Dr. Ir. Parwinia, MMA, didampingi oleh Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan beserta Jajaran UPTD Wilayah Cianjur Utara, Tengah dan Selatan serta dari Petugas Lapangan dan Kelompok Ternak Sapi Potong, Sapi Perah.

Pada kegiatan diluar kelas, para peserta melaksanakan kunjungan ke CV. Mitra Agro Sangkuriang dalam rangka Melihat BCS (Body Condition Score) sapi import dan sharing pakan.

@kementan
@bbpkh_official
@winnyhermono62