Selayang Pandang

Dinas Kelautan, Perikanan dan Peternakan Kabupaten Cianjur

Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan Kabupaten Cianjur merupakan salah satu OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Cianjur yang beralamat di Jalan Pangeran Hidayatullah No 154 Desa Limbangansari Kecamatan Cianjur.

Sesuai dengan Peraturan Bupati Cianjur No. 50 Tahun 2016, Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan bertugas membantu Bupati dalam melaksanakan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah dan tugas pembantuan di bidang kelautan dan perikanan, dan urusan pemerintahan dalam bidang pertanian (Peternakan).

Dinas Kelautan Perikanan dan Kelautan dipimpin oleh seorang Kepala Dinas (Eselon II), dan dalam melaksanakan tugasnya Kepala Dinas di bantu oleh empat orang pejabat eselon III yang terdiri dari satu orang Sekretaris dan tiga orang Kepala Bidang, serta 26 eselon IV yang terdiri dari 3 orang kasubag, 9 orang kepala seksi, 7 orang kepala UPTD dan 7 orang kepala TU UPTD.

Dalam Rencana Strategis tahun 2016-2021, Dinas Kelauatan Perikanan dan Peternakan melaksanakan tiga Program Pembangunan yaitu ;

  1. Pengembangan Pengelolaan Sumberdaya Kelautan dan Masyarakat Pesisir
  2. Pengembangan Sumberdaya Perikanan
  3. Peningkatan Produksi Hasil Peternakan dan Pencegahan serta Penanggulangan Penyakit Ternak

Berita Terbaru

Arsip

 

Membutuhkan informasi tentang Kelautan, Perikanan dan Peternakan Kabupaten Cianjur ?